YSK Lahir dari Rahim Seorang Ibu Asli Minahasa Bermarga Komaling

Lpkrinews.id — Manado — Mayjen TNI (Pur) Yulius Selvanus Komaling asli orang Manado, lahir dari rahim seorang Ibu asli Minahasa bermarga Komaling.

Dalam kontestasi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 14 Februari 2024 lalu, Prabowo Gibran menang telak di Sulut dan maraup 77 Persen.

Ketua Pa’esa’an Ne Tu’a Tu’a Mina’esa Izak Tambani bersama Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling

Ceritanya, Akhir 2023 Ketua Pa’esa’an Ne Tu’a Tu’a Mina’esa Izak Tambani menghimpun kekuatan penuh, membawahi puluhan ormas dan LSM berangkat ke Kertanegara Jakarta dan bertemu langsung dengan Prabowo Subiyanto. Peran Mayjen TNI (Pur) Yulius Selvanus Komaling menfasilitasi puluhan anggota ormas dan LSM selama berada di Jakarta.

Hal ini disampaikan Stefanus Sumampouw dalan Press Conferense yang dihadiri puluhan ormas dan LSM yang tergabung dalam Relawan YSK For Sulut 1 di Sekretariat Jalan Santo Yosep Manado, Sabtu (8/6/2024)

Menurut Sumampouw, peran YSK dalam pemenangan Prabowo sebagai Presiden dibuktikan dalam pengesahan Akta Notaris 4 September 2023, diketahui waktu itu masih dalam masa perjuangkan Prabowo Presiden, kenapa belum Pragib karena  waktu itu masa penetapan Wapres belum  muncul nama Gibran Raka Buming Raka

“Jadi ini membantah isu-isu yang beredar diluar sana, terkait YSK asli Manado atau bukan, bahkan YSK sudah berbuat apa di Sulut, silakan anda nilai sendiri,”terang Sumampouw.

Berikut hasil rekapan tanggapan Ormas dan LSM binaan YSK:

Pertama, ada lebih dari 48 relawan/tim bentukan dan binaan dari Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling yang mulai bergerak sejak Desember Tahun 2022 – Sekarang untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pemilu Presiden.

Kedua, para Relawan/Tim dalam melakukan kerja-kerja pemenangan Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan Penuh baik dana dan ide-ide program dari Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling.

“Ketiga, kami juga merupakan bagian dari Relawan/Tim Pemenangan Prabowo-Gibran, sehingga kami menghimbau oknum-oknum tertentu yang menyatakan bahwa seluruh pendukung Prabowo-Gibran di Sulut menolak Mayjen Yulius Selvanus Komaling itu tidak benar,” terang personil juru bicara Relawan Fanny Loupaty

Keempat, informasi-informasi yang beredar pada beberapa waktu terakhir ini tentang kabar yang menyudutkan status Keluarga dari Pak Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling.

Juga disampaikan nama YSK sesuai data kependudukan ialah YULIUS SELVANUS. Lumbaa merupakan marga dari Ayah Pak YSK, sedangkan Komaling adalah marga dari Ibu Pak YSK.

Diketahui Ibu dari Pak. YSK yaitu Ibu. Gheisye Komaling merupakan anak dari Albert Komaling (Ayah) Kakas dan Anna Maria Sumual (Ibu) Remboken. Orang Tua dari Albert Komaling yaitu Herling Komaling dan Amelia Tamboto.

Orang Tua dari Anna Maria Sumual yaitu Thertius Sumual dan Juliana Tendean. Tidak ada yang salah Ketika Pak YSK datang ke Sulawesi Utara memperkenalkan diri dg Nama YULIUS SELVANUS KOMALING, karena KOMALING, SUMUAL, TENDEAN DAN TAMBOTO merupakan nama Keluarga PAK YSK di SULUT,”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar